Brigez Dan Legislator Sinergis Ciptakan Bandung Kondusif-Edukatif

Pemuda harus menjadi motor penggerak peradaban. Di dalamnya tersimpan harapan untuk membangun bangsa dan negara.

Demikian kutipan poin dalam diskusi ilmiah, antara Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa (KPM) Brigez dengan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Bandung Arif Hamid Rahman, di Warung Nasi Cipagalo Kota Bandung, Sabtu (2/2) malam.

Arif mengatakan, perlu ada dorongan secara massif kepada semua elemen masyarakat, termasuk pemuda. Karena pemuda akan menjadi tulang punggung negara dalam pembangunan nantinya.

“Salahsatunya kawan-kawan dari Brigez ini perlu di apresiasi, karena mereka ingin mengupayakan Kota Bandung yang kondusif dan edukatif dengan pendekatan kegiatan kepemudaan yang produktif. Salahsatunya dengan diskusi ilmiah,” kata Arif yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dapil I (Bandung-Cimahi).

Dosen Fisip Universitas Pasundan (Unpas) Ersyad Muttaqien menegaskan, para pemuda yang tergabung dalam ormas harus aktif dalam memberikan pandangan perubahan ke masyarakat.

“Jangan hanya berkutat di diri sendiri dan hobi, ia harus menjelma menjadi motor penggerak peradaban,” kata Ersyad.

Ketua KPM Brigez Mochammad Iman Ibrahim menjelaskan, Brigez sebagai ormas harus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Setiap aktivitasnya pun harus memberikan warna tersendiri dalam membangun daerah khususnya di Kota Bandung.

“Kita harus membangun citra baru yang fresh di masyarakat terkait Brigez yang dulu dikenal buruk untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

sumber: rmol