Jadi Pembicara, Ketua Fraksi Gerindra Borong Buku di Book Fair 2017

arifhamidrahman.com – Ketua Fraksi Gerindra Kota Bandung, H. Arif Hamid Rahman memborong beberapa judul buku di Jabar Book Fair 2017 yang digelar di Gedung Landmark, Jln. Braga, Kota Bandung, Minggu (30/7/2017). Selain itu, Arif juga menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Sebagai wakil rakyat, Arif sangat mengapresiasi even Book Fair 2017 ini. Even ini, diharapkan bisa meningkatkan minat baca di masyarakat Kota Bandung.

“Saya sangat mendukung even ini dan harus diselenggarakan secara rutin. Diharapkan, minat baca masyarakat Kota Bandung bisa meningkat,” ujarnya.

Buku merupakan gudangnya ilmu. Namun sayangnya, kesadaran masyarakat untuk membaca sangat minim. Sehingga kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak.

“Tidak ada kata terlambat untuk maju. Minat baca harus ditingkatkan karena buku merupakan gudang ilmu,” terangnya.

Apalagi menurutnya, kalangan anak-anak dan remaja harus dikenalkan sejak dini untuk membaca bucu. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak dan remaja saat ini harus dijejali dengan ilmu pengetahuan sehingga memiliki wawasan luas dalam semua bidang.

“Orang tua dan juga pemerintah harus berupaya keras memperkenalkan budaya membaca buku sejak dini. Karena dengan kemajuan teknologi, budaya membaca buku semakin terkikis,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi berbagai komunitas yang memiliki tujuan positif untuk meningkatkan minat baca di Kota Bandung.

“Saya khususnya memberikan perhatian serius dalam meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak dan remaja,” tambahnya.

Dijelaskan, ciri dari masyarakat maju adalah tingginya minat baca di kalangan masyarakatnya. Selain memberikan dampak pengetahuan terhadap individu, juga mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Negara-negara maju itu salah satunya ditandai dengan tingginya minat baca. Kalau kita ingin maju maka harus banyak membaca,” tandasnya.

sumber: galamedia